Jumat, 11 Juli 2014

Jalan jalan ke Pasar Izmailovo Moscow.....


Hari ketiga di Moscow ramalan cuaca akan cerah tidak ada hujan salju hari ini, akan tetapi suhu ... tetap saja tak bergeming dari -12. Jadi walaupun matahari bersinar benderang jaket tetap masih dirapatkan. Pasar Izmailovo adalah pasar souvenir yang terletak tak jauh dari pusat kota. Terletak di dekat Izmaylovsky Park dan menggunakan Metro jurusan warna biru gelap - Line Arbatsko - Pokrovskaya dan turun di Ismailovo. Seperti biasa aku terkagum kagum dengan keindahan stasiun bawah tanah Metro yang begitu artistik ( wisata stasiun bawah tanah metro akan ada cerita dan foto fotonya sendiri nanti ya... ) 

Keluar dari pintu stasiun berbelok kiri dan menyebrang jalan ke arah Taman Ismaylovky yang penuh di tutupi salju dan berjalan ke arah pasar Izmailovo sambil berfoto foto dengan salju salju yang putih bersih.

Begitu tiba di pintu masuk ada counter kecil yang menjual tiket masuk dan ada penjaga di pintu masuk yang hanya dibuka sedikit.


Di Pasar Izmailovo yang paling diburu adalah berbagai souvenir Russia seperti Boneka Matryoshka yang cantik. berbagai barang kesenian dan souvenir yang cantik ini di jajar di setiap toko- toko Boneka Matryoshka juga dengan gambar dan ukuran yang bermacam macam. mulai dari gambar yang klasik sampai dengan gambar tokoh politik, pemimpin negara negara didunia dan bintang olahraga. Jangan lupa untuk menawar jika berbelanja di sini.


Di musim dingin tidak semua toko buka karena memang tidak begitu ramai pengunjung yang datang ( suhu minus begini mendingan selimutan aja di rumah, kecuali yang nekat he..he..he...)   Banyak terdapat toko yang menjual peralatan antik, karya seni antik serta berbagai macam topi bulu kelinci khas Russia dengan kualitas dan harga yang berbeda.


Walaupun begitu bersemangatnya menyusuri pasar yang menarik ini, di tengah cuaca dingin tetap saja mencari rumah makan dan secangkir teh hangat. Kali ini mencoba kebab ayamnya yang langsung di sajikan dari panggangannya.

Setelah mengisi energi dengan secangkir teh panas dan dua tusuk kebab yang lezat, aku menyusuri bagian lain dari pasar ini. Kerajinan tangan di sarung bantal dan lukisan Tapestry yang indah...




Setelah puas berkeliling pasar Izmailovo dan kedinginan barulah melangkah pulang menuju ke stasion kereta api Metro lagi walaupun masih sempet bermain dan berfoto dengan salju yang putih bersih itu....


Setelah puas baru berlari lari kedinginan menuju ke stasion metro. Ini adalah suasana di dalam stasion Izmailovo dengan patung perunggu yang menggamparkan kepahlawanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar