Jumat, 26 Oktober 2012

Auckland.......pintu gerbang New Zealand yang mempesona

Keinginanku adalah menjelajahi New Zealand mulai dari pulau Utara sampai dengan pulau Selatan menikmati keindahan dunia belahan selatan yang luar biasa indahnya ini. Tetapi tentu saja itu memerlukan waktu yang tak sebentar. Oleh karenanya perjalanan kali ini ke Auckland aku anggap sebagai pemanasan saja deh.....

Perjalanan di mulai tanggal 17 october 2012 jam 20.40 wib dengan menggunakan penerbangan Qantas Airlines via Sydney. Jakarta - Sydney yang ditempuh sekitar 7 jam kemudian transit 3 jam dan kembali menggunakan Qantas ke Auckland 3 jam 10 menit. Jam 14.40 local tiba di Auckland dengan 6 jam perbedaan waktu yaitu Auckland lebih cepat dari Indonesia.

Airport yang bagus dan bersih menyegarkan mata, airport ini hanya berjarak 30 menit ke kota. Terdapat Airbus express yang melayani penumpang 24 jam setiap 30 menit berangkat seharga NZD 16 sekali jalan. Taxi juga tersedia dengan harga 60 sd 80 dolar ke kota dan shuttle service yang door to door dari airport ke hoteldan sebailknya.

The Surrey hotel ( ThesurreyHotel.co.nz) adalah hotel bintang 4 yang terletak 5 menit dari pusat kota. Interior klasik  hotel ini sangat menyenangkan. Sayangnya internet harus bayar nih.....15 dolar 24 jam atau 5 dollar 1 jam. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar